Respon Keluhan Warga, DPRD Batam Sidak Disdukcapil

Merespon pemberitaan yang viral beberapa minggu terakhir ini, terkait sengkarut birokrasi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke instansi tersebut.

Sebelumnya pada tanggal 3 Juni 2020, DPRD Kota Batam mengundang jajaran di Disdukcapil, guna Rapat Dengar Pendapat (RDP) pembahasan birokrasi di dinas tersebut.

Dikarenakan banyak aduan dari masyarakat jika berurusan dengan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Abdul Malik terkesan dipersulit, namun Abdul Malik tidak turut serta menghadirinya RDP tersebut.

Komisi l DPRD Kota Batam kemudian melakukan sidak Senin (29/06/20), di Kantor Dinas Disdukcapil yang berada di Sekupang.

Sidak tersebut langsung dipimpin Ketua Komisi l DPRD Kota Batam, Budi Mardiayanto, beserta jajaran dan beberapa Staf di Komisi I DPRD Kota Batam.

Setibanya di kantor Disdukcapil Kota Batam, Komisi l langsung melakukan sidak yang pertama di ruang pelayanan utama, ruang percetakan KTP, ruang percetakan akta kelahiran, ruang pelayanan pengurusan KTP, ruang perbaikan data, ruang bidang pemanfaatan data, ruang inovasi pelayanan, dan ruang Kepala Dinas Disdukcatpil.

Sumber : https://dprdbatam.id/

admin

Next Post

DPRD Batam Sidak Terkait New Normal

Mon Jun 29 , 2020
KOMISI I DPRD Kota Batam, melakukan sidak ke Dinas Kependudukan Kota Batam, Senin (29/6/2020).Pantauan di lokasi, terlihat kehadiran tiga anggota Komisi I DPRD Kota Batam, yakni Utusan Sarumaha, Safari Ramadhan, dan Tan A Tie yang dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Batam, Budi Mardianto. “Dalam pantauan kita sesaat saja waktu kita […]

Website Reviews

JDIH DPRD Batam

Reviews

User 01/17/2020

Instagram