Ketua DPRD Kota Batam, Terima Audensi Komisioner KPU

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,SH,MH bersama Sekwan Kota Batam, Asril,S,Sos dan Kabag.Humas dan Protokol, Drs. Taufik,AP menerima kunjungan Komisioner KPU Kota Batam. Kehadiran Komisioner KPU cukup diapresisi mengingat padatnya jadwal dan kegiatan menjelang Pilkada serentak Kota Batam masuk salah satu kota yang akan meggelar Pilwako nantinya.

Prinsipnya DPRD Kota Batam terkait pelaksanaan Pilkada di Kota Batam akan terus mengawasi pelaksanaanya termasuk anggaran yang ada di KPU saat ini. Penyelenggara pemilu termasuk KPU anggaranya tidak ada dilakukan perubahan dalam pembahasan anggaran baik di DPRD maupun bersama dengan Pemko Batam. Termasuk juga Anggaran di Bawaslu, TNI dan Polri dalam pengamanan Pilkada nantinya.

Nuryanto juga mengingatkan kepada KPU Batam agar tetap menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu. Jangan sampai netralitas penyelelenggaara pemilu terkontaminasi dengan pihak-pihak yang tidak betanggung jawab,” terang Nuryanto.

Semnetara itu, Wilyam Komisioner KPU Kota Batam bidang Penyelenggaraan Pemilu menyampaikan dirinya bersama tiga Komisioner lainya bertemu dengan Pimpinan DPRD Kota Batam dalam rangka menjalin silaturahmi. Selanjutnya,  KPU Kota Batam menyampaikan terkait tahapan pelaksanaan penjelang Pikada serentak. KPU juga menyamapikan kepada Ketua DPRD Kota Batam terkait anggaran KPU yang saat ini minim dan masih banyak kekurangnya terkait dengan angaran Sosialisasi Alat Peraga Kampanye (APK). Amanat UU Pemilu terkait APK sama banyaknya dengan jumlah Kepala Keluarga (KK), KK di Kota Batam sebanyak 400 ribu, data ini sesuai yang disampaikan pihak Disduk Capil Kota Batam. Namun, pada kenyataanya anggaran untuk APK hanya tersedia sebanyak 10 ribu dan menjadi 11 saja.

KPU Kota Batam akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi terkait dengan kekurangan anggaran APK tersebut termasuk kepada DPRD Kota Batam. Untuk itu pihaknya bersama Komisioner lainya berharap dapat direaliasiskan perubahan sebelum pelaksanaan Pilkada,”terang Wilyam.(red/hms) 

admin

Next Post

Pimpinan DPRD Kota Batam Kunjungi Korban Longsor di Pasar Induk Jodoh

Thu Jan 23 , 2020
Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Batam mengunjungi korban tanah longsor di pasar jodoh, Rabu, 22-1-2020. Kunjungan Pimpinan dewan tersebut sekaligus memberikan paket sembako kepada warga terkena musibah tanah longsor  awal tahun lalu. Nuryanto, SH, MH, Ketua DPRD Kota Batam menyatakan, pihak akan segera memanggil instansi terkait dan akan digelar […]

You May Like


Website Reviews

JDIH DPRD Batam

Reviews

User 01/17/2020

Instagram