DPRD Kepri Apresiasi Capaian Vaksinasi di Batam

Sebanyak 756.590 warga Batam sudah divaksin Covid-19 dosis pertama hingga Jumat (8/10/2021). Capaian itu merupakan 83,39 persen dari total sasaran sebanyak 907.371 warga.

Capaian itu mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kepri, Onward Siahaan. Ia mengatakan, di bawah kendali Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, masyarakat Batam sangat antusias ingin divaksin Covid-19. “Kami bangga dengan Batam karena tingkat kesadaran masyarakat di bawah pimpinan Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) sangat aktif dan bisa mencapai 83,39 persen,” ujar politikus Gerindra tersebut usai meninjau vaksinasi di SP Plaza, Batam, Sabtu (9/10/2021).

Bahkan, kata dia, pada kegiatan vaksinasi hari ini, disiapkan 1.100 dosis, namun animo masyarakat sangat tinggi sehingga dari semula hanya disiapkan untuk dosis kedua terpaksa harus melayani warga yang membutuhkan dosis pertama juga.

“Untuk dosis pertama sudah kita laksanakan saat reses sebelumnya. Masyarakat yang divaksin hari ini dari Sagulung, Batuaji, dan Sekupang,” ujarnya.

Ia berharap, capaian vaksinasi terus bergerak hingga mencapai 100 persen. Harapan Onward langsung direspons Wali Kota Batam. Di lokasi sama, Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih semua elemen masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi di Batam.

“Kalau semua bergerak menyukseskan vaksinasi, maka tahun ini juga kita bisa mencapai herd immunity,” kata dia.

Dengan semua sudah divaksin, sesuai jumlah sasaran vaksinasi, maka Batam bisa membuka semua kegiatan untuk memulihkan pariwisata Batam. Ia beralasan, dengan hidupnya pariwisata, maka perekonomian Batam bisa bangkit kembali.

“Kalau Singapur dan Malaysia sudah dibuka maka pariwisata akan hidup kembali, ekonomi akan bangkit lagi. Mari berjuang bersama datang ke tempat vaksinasi,” katanya.

Sumber : https://mediacenter.batam.go.id/

admin

Next Post

JDIH Setwan Kota Batam Terbaik I Tingkat Nasional

Thu Dec 2 , 2021
Menteri Hukum dan HAM RI, Prof.Yasonna Laoly, Ph.D bersama Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, SH, M.Hum menyerahkan JDIHN Awards Tahun 2021 kepada Sekretariat DPRD Kota Batam yang terpilih sebagai  Anggota jaringan dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik I Tahun 2021 Katagori Sekretariat DPRD Kota. Penghargaan dan […]

You May Like


Website Reviews

JDIH DPRD Batam

Reviews

User 01/17/2020

Instagram