Jefridin: Menag Ajak Tokoh Agama dan ASN jadi Garda Terdepan Jaga NKRI 2 min read

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin menyampaikan terima kasih kepada Menteri Agama (Menag) RI Fachrul Razi karena dalam kunjungan kerjanya di Batam, telah memotivasi aparatur sipil negara, para tokoh agama, dan siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia.

Ucapan ini disampaikan Jefridin saat mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengantar Menag ke Bandara Hang Nadim, usai melakukan kegiatan di Hotel Golden View, Bengkong, Selasa (21/1/2020).

“Dalam silaturahmi sekitar pukul 09.10 WIB tadi, beliau (Menag) mengajak seluruh umat beragama untuk menjaga NKRI,” jelas suami Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin ini.

Dalam silaturahmi tersebut, lanjutnya, ada tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. “Selanjutnya, beliau juga berpesan hal serupa kepada para ASN, agar senantiasa menjadi garda terdepan menjaga kesetiaan NKRI,” lanjutnya.

Jefridin juga menceritakan saat Menag mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia. Suasananya sungguh luar biasa.

Di pintu masuk, Jendral Purnawirawan TNI ini berhenti sebentar, lalu menyapa para santri yang menyambutnya.

“Kepada mereka Menag menjelaskan bahwa pertama, santri itu harus sehat, lalu dia jabarkan definisinya. Kedua santri harus cerdas, lalu dijabarkan lagi. Ketiga, santri harus amanah, beliau jelaskan lagi,” kisah Jefridin.

Dari tiga penjelasan ini, kemudian Menag menjadikannya yel-yel. “Santri Indonesia…!” pekiknya. Kemudian dijawab serempak oleh para santri, “Sehat… Cerdas… Amanah…!”

Sebagaimana dilansir haluankepri.com, kunjungan kerja Purnawirawan TNI bintang empat ini dalam rangka silaturahmi dengan tokoh lintas agama dan keluarga besar ASN Kementerian Agama se Provinsi Kepulauan Riau, serta meresmikan sejumlah bangunan yang bersumber dari SBSN dan bantuan Kementerian PUPR.

Para siswa tampak melambaikan bendera merah putih saat Menag yang mengenakan tanjak melayu didampinggi Kakanwil Kemenag Kepri Mukhlisuddin, Plh Dirjen Bimas Islam Tarmizi Tohor dan rombongan memasuki kawasan Golden View, Kota Batam, tempat berlangsungnya acara.

Keceriaan siswa madrasah menyambut Menag dengan iringan musik Kompang yang dimainkan siswa madrasah dilanjutkan peragaan pencak silat.

Kehadiran Menag yang disambut dengan iringan musik tradisional Melayu ini juga sempat menarik perhatian sejumlah turis mancanegara di lokasi acara. ***
____________
Dilengkapi Sumber: haluankepri.com

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tindak Lanjuti Arahan Presiden, Jefridin Hadiri FGD Strategi Pengembangan Ekonomi

Kam Jan 23 , 2020
SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin menyampaikan terima kasih kepada Menteri Agama (Menag) RI Fachrul Razi karena dalam kunjungan kerjanya di Batam, telah memotivasi aparatur sipil negara, para tokoh agama, dan siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia. Ucapan ini disampaikan Jefridin saat mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengantar […]

Website Reviews

JDIH DPRD Batam

Reviews

User 01/17/2020

Instagram